Seputar Berita

Entri Populer

Arsip blog

Senin, 11 Februari 2013

Resmi Jadi WNI, Sergio Siap Bela Persib


Penulis: Ary Wibowo | Senin, 11 Februari 2013 | 19:32 WIB
GETTY IMAGES
Mantan penyerang Adelaide United asal Belanda, Sergio van Dijk, akan bergabung dengan Persib Bandung, setelah kini resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).
JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung akan segera diperkuat mantan penyerang Adelaide United, Sergio van Dijk. Pasalnya, pemain berpaspor Belanda itu kini telah merampungkan proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keinginan Persib merekrut Sergio memang sudah santer diberitakan sejak beberapa bulan lalu. Namun, ketika itu, Persib masih terkendala oleh status kewarganegaraan Sergio yang bisa berbenturan dengan kuota pemain asing di Indonesia Super League (ISL).

"Alhamdulillah, kami bersyukur semua proses itu (naturalisasi Van Dijk) sudah selesai dan masalah kontraknya juga tidak ada masalah jadi dia akan segera membela Persib," ujar Umuh saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Kabar soal peresmian menjadi WNI ini sendiri diperkuat oleh Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan. Dalam akun twitter pribadinya, Farhan menuliskan, "Keppres nomor 3 dst mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia, maka ... jeng jeng jeng.."

Sergio sendiri dikabarkan akan langsung dipersiapkan dalam sejumlah laga Persib di ISL. Pemain berusia 30 tahun itu ditengarai siap ditampilkan dalam laga melawan Persisam Samarinda pada 16 Februari dan Mitra Kukar, 21 Februari mendatang.

Selama kiprahnya di Liga Australia, Sergio merupakan salah satu andalan Adelaide. Selama kariernya di sana, Sergio sudah mencetak 50 gol yang menempatkannya di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Australia, setelah Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar